At Coffee Shop

[Juni 2018]

Sebelum bulan juni berakhir, banyak hal yg membuat gue sibuk untuk karena loncat ke sana ke sini.
Misalnya, tiba-tiba harus ke bandung, karena dapet panggilan mendadak untuk rekaman di sana.
Kerjaan kantor yang tak kunjung selesai (ini ga perlu di panjangin)
Event Plaza Blok-M yang, ya . . begitu deh.
Atau pas libur lebaran panjang, saat gue berada di Majalengka yang ternyata susah banget sinyalnya.

Pengen banget nulis cerita waktu Amakusa ke Bandung kemarin sebenernya, beserta kejadian-kejadian konyol yang terjadi di sana.
Tapi ternyata foto yg gue ambil waktu ke sana musnah, tertelan sama errornya handphone.

Well, satu hari setelah kembali berlibur (mudik lebaran)
Atau bisa dibilang satu hari juga sebelum beraktifitas kerja.
Sempet iseng bikin video berikut.

Lokasinya sih ada di Depok, Coffee Toffee Jl. Margonda raya (bukan di sebelah Bumi Wiyata)
Direkam melelalui hanphone sendiri untuk videonya,
Dan direkan melalui soundcard external.

Kaossilator tipe Ko1
Munkin bisa dibilang generasi ke-2 dari seri Kaossilator buatan Korg.
Kaosilator ini terbilang portable, mudah dibawa kemana-mana.
Terdiri dari 99 macam soundbank. Memerlukan setidaknya 4 baterai AA.

Gue dapet kaossilator ini dari temen musisi dengan harga cuma-cuma
It's true, harga cuma-cuma.
Dan ketika berpamitan dia berpesan sama gue "Semoga Kaoss ini 'bermanfaat' buat kamu!!!"

Ternyata bener bermanfaat sekali.
Sangat berguna bila ingin membuat setidaknya suara-suara elektronik yang cocok dengan gendre nya.

Gue sendiri sangat suka memakai soundbank no 64 yang bisa menimbulkan nuansa angin.
Dan soundbank no. 60 yang bisa menimbulkan nuansa ambien.

Well, ennjoy 1 minutes music jamming with Korg Kaossilator Ko-1

A post shared by Dira Rahimsyah (@dira_r) on

Good View, Good Energy


[May 2018]

Sudah hampir 4 tahun gue pribadi menggeluti bidang property.
Keluar masuk apartemen, itu udah hal yang biasa.
Melihat view di ketinggian, juga udah ga perlu takut dengan ketinggian lagi.
Satu foto di tahun ini yang membuat gue menarik adalah ketika meliah view di atas.
Foto ini diambil dari salah satu apartment di Kemayoran Jakarta, menghadap arah Ancol.

Ketika kita dapat view yang bagus, ketika itu juga kita dapat energy yang positif

Welcome May

[May, 2018]

Sudah hampir sekitar 3 bulan lamanya gue belum nulis apa-apa di blog ini lagi.
Rasanya 3 bulan terakhir memang terasa seperti bebenah untuk diri sendiri.
Gue sempat keluar dari kantor tempat gue kerja sekarang.
Tapi ternyata itu bukan pilihan yang benar.

Kadang di dalam hidup, kita suka memilih pilihan-pilihan yang salah.
Menyesal kadang tidak menyelesaikan masalah, bertindak tidak mengubah keadaan.
Merenung hanya menambah beban pikiran.

Sekarang semua keputusan harus lebih diperhitungkan.
Sekarang kita sudah dewasa.
Sekarang terus bertahan, atau rela jatuh ke tempat yang salah.

Ini hanya segelintir foto dari view tempat gue kerja.
Yang pernah gue ambil, di hari terakhir gue berkerja.





Bandung Pagi dan Sore

[February 2018]

Di tengah kesibukan di bulan ini, Amakusa band sempat melakukan interview di Raka Radio.
Di sela-sela jadwal interview, kita sempat datang ke beberapa tempat di Bandung.
Dimulai dari pagi-pagi sampai di depan gedung sate


Gue nggak ngerti kenapa sebenernya bawa orang-orang yang pengen banget ke sini
Mungkin karena gue udah keseringan ke bandung belakangan jadinya gue biasa aja.
Jam 6 pagi udah buka map, yang mana jalan ke gedung sate


Pas di depannya gedung sate, yang mau ikut joging ya joging lah.
Padahal tujuan ke sini mau interview radio, bukan mau joging



Ini bus menarik banget sebenernya.
Karena di ujung bus nya ada tempat yang bisa dipakai untuk mancing.
Mancing mancing perhatian ke orang lain . . .


Apa yang menarik dari poster ini, adalah iklannya
Bisa juga ya iklannya dipampang di plang satpol PP begitu.
Wow . . .


Sepulang dari Intervew kita empat diajak ke Communal Coffee
Ini kopi enak, ga bohong sih . . .



Mejeng dulu di ruangan communal coffee
Adanya di Jl. Dago, kalau di cari pakai google map juga ketemu mungkin . . .